Documents

2 pages
219 views

7.2.1.4 SPO menghindari pengulangan yg tdk perlu ok.docx

Please download to get full document.

View again

of 2
All materials on our website are shared by users. If you have any questions about copyright issues, please report us to resolve them. We are always happy to assist you.
Share
Description
MENGHINDARI PENGULANGAN YANG TIDAK PERLU No.Dokumen :…………/2017 No.Revisi : SOP Tanggal terbit : Halaman : 1/ Disahkan oleh Kepala Puskesmas PUSKESMAS Losari dr. Yunitri Renaningtyas LOSARI NIP. 19620614 198711 2 001 1. Penge
Transcript
    MENGHINDARI PENGULANGAN YANG TIDAK PERLU SOP  No.Dokumen : ………… /2017  No.Revisi : Tanggal terbit : Halaman : 1/ PUSKESMAS LOSARI  Disahkan oleh Kepala Puskesmas Losari dr. Yunitri Renaningtyas NIP. 19620614 198711 2 001  1.   Pengertian Menghindari pengulangan yang tidak perlu adalah menghindari pengulangan kembali tindakan yang sudah dilaksanakan, semua jenis pelayanan yang sudah dilakukan harus dimasukan dalam dokumen rekam medis supaya tidak terjadi pengulangan yang tidak perlu. Pelaksana  pelayanan dilaksanakan oleh semua petugas. 2.   Tujuan Sebagai acuan untuk menghindari pengulangan yang tidak  perlu dalam memberikan pelayanan klinis kepada pasien. 3.   Kebijakan SK Kepala Puskesmas No …………… /2017 tentang  pelayanan klinis 4.   Referensi Kesepakatan bersama 5.   Prosedur 1.   Petugas pelayanan klinis mengambil rekam medis dari  petugas pendaftaran. 2.   Petugas memanggil pasien dan mempersilahkan  pasien duduk. 3.   Petugas menganamnesa dan melakukan pemeriksaan fisik. 4.   Petugas mengindentifikasi masalah kesehatan pasien. 5.   Petugas menentukan rencana tindakan untuk pasien sesuai dengan masalah yang dialami pasien. 6.   Jika ada keluahan lain yang ada diluar wewenang unit  pelayanan tersebut,petugas segera membuatkan rujukan ke unit pelayanan yang dituju. 7.   Petugas mencatat semua hasil anamnesa dan tindakan di rekam medis. 8.   Petugas membawa rekam medis tersebut menuju unit  pelayanan yang sesuai dengan masalah pasien.   9.   Petugas menyerahkan rekam medis kepada petugas unit rujukan. 10.   Petugas menjelaskan secara singkat mengenai alasan rujukan dan pemeriksaaan yang telah dilakukan. 11.   Petugas membaca rekam medis pasien yang diserahkan. 12.   Petugas memanggil pasien yang bersangkutan. 13.   Petugas melakukan anamnesa dan pemeriksaan yang  belum dilakukan oleh petugas unit pelayanan sebelumnya. 14.   Petugas merencanakan tindakan yang sesuai dengan kebutuhan pasien. 15.   Petugas melaksanakan tindakan yang direncanakan. 16.   Petugas mengobservasi respon pasien dan mengevaluasi tindakan yang dilakukan. 17.   Petugas harus menuliskan semua jenis pelayanan yang sudah dilakukan dalam dokumen rekam medis supaya tidak terjadi pengulangan yang tidak perlu. 6.   Unit terkait 1.Ruang Pemeriksaan Umum 2.Ruang Pelayanan KIA KB 3. Ruang Pemeriksaan GIGI dan MULUT 4. Ruang Pemeriksaan Laboratorium 5.Ruang Gawat Darurat 6. Rawat Inap 7.   Dokumen terkait Rekam Medik 8.   Rekam historis  perubahan  No Yang Dirubah Isi Perubahan Tgl Mulai Diberlakukan
We Need Your Support
Thank you for visiting our website and your interest in our free products and services. We are nonprofit website to share and download documents. To the running of this website, we need your help to support us.

Thanks to everyone for your continued support.

No, Thanks
SAVE OUR EARTH

We need your sign to support Project to invent "SMART AND CONTROLLABLE REFLECTIVE BALLOONS" to cover the Sun and Save Our Earth.

More details...

Sign Now!

We are very appreciated for your Prompt Action!

x